Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Beri Tanda Kehormatan kepada Pramono Edhie

Kompas.com - 03/10/2013, 16:36 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera kepada empat purnawirawan TNI di Istana Negara, Jakarta, Kamis (3/10/2013). Pemberian anugerah itu disebut dalam rangka peringatan HUT Ke-68 TNI.

Bintang Mahaputera Adipradana diberikan kepada mantan Panglima TNI Laksamana (Purn) Agus Suhartono. Adapun Bintang Mahaputera Utama diberikan kepada tiga orang, yakni mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI (Purn) Soeparno, dan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat.

Dalam siaran pers yang diterima wartawan, pemberian Tanda Kehormatan tersebut berdasarkan hasil sidang II Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan tahun 2011. Mereka dianggap berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa dan negara.

"Pengabdian dan pengorbanannya di bidang sosial, politik, ekonomi, hukum, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, dan beberapa bidang lain yang besar manfaatnya bagi bangsa dan negara. Darmabakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat nasional dan internasional," tertulis dalam rilis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com