Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marzuki Alie: Tak Ada yang Bisa Prediksi Masa Depan kecuali Tuhan

Kompas.com - 16/09/2013, 16:22 WIB
Sandro Gatra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Bakal calon presiden Marzuki Alie tetap santai menanggapi pernyataan mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, yang meragukan hasil Konvensi Capres Partai Demokrat. Menurut Marzuki, hanya Tuhan yang bisa memastikan masa depan.

"Tidak ada orang yang bisa memprediksi masa depan kecuali Tuhan. Kalau manusia sudah bisa memastikan, itu sudah jadi Tuhan," kata Marzuki di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (16/9/2013).

Sebelumnya, Anas menyebutkan bahwa cuaca politik saat ini tidak berubah mendekati pilpres, siapa pun pemenang konvensi sulit untuk menjadi pemenang pilpres.

Marzuki mengatakan, sebagai manusia, dirinya hanya berusaha untuk memenangi Pilpres 2014. Ia lalu menyinggung prediksi banyak pihak yang meragukan Demokrat bakal menjadi parpol besar ketika awal dibentuk.

"Dulu memprediksikan Partai Demokrat partai liliput yang enggak bisa besar. Nyatanya besar. Semua berhak memprediksi, enggak ada masalah," ucap Marzuki.

Ketika disinggung langkah Anas yang mendirikan ormas baru, yakni Perhimpunan Pergerakan Indonesia, Marzuki mengaku tak mempermasalahkannya, bahkan ketika peluang ormas itu menjadi parpol.

"Ini negara bebas, kok," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com