Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moeldoko Resmi Jabat Kepala Staf TNI AD

Kompas.com - 22/05/2013, 16:09 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Letnan Jenderal Moeldoko resmi menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat setelah dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/5/2013) sore. Moeldoko menggantikan Jenderal (TNI) Pramono Edhie Wibowo yang masuk masa pensiun.

Pelantikan dihadiri Ny Ani Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono dan Ny Herawati Boediono, Pramono, Ketua MPR Taufiq Kiemas, Ketua KPU Husni Kamil Manik, Ketua BPK Hadi Poernomo, Ketua MK Akil Mochtar, dan pimpinan lembaga tinggi negara lain.

Prosesi diawali pembacaan surat keputusan presiden yang memberhentikan dengan hormat Pramono sebagai KSAD disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasanya kepada negara. Setelah itu dibacakan surat keputusan pengangkatan Moeldoko sebagai KSAD. Surat keputusan tersebut ditandatangani Presiden pada 13 Mei 2013.

Prosesi dilanjutkan pengambilan sumpah yang dipimpin Presiden dan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah. Prosesi diakhiri pemberian ucapan selamat dari seluruh tamu yang hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com