Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momentum Buruh, Sekber Ajak Dirikan Partai Rakyat

Kompas.com - 25/04/2013, 07:33 WIB
Suhartono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretariat Buruh (Sekber Buruh) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, mengajak ribuan buruh yang akan melakukan aksi demo pada 1 Mei mendatang. Hal itu sekaligus untuk mendirikan partai rakyat, yang benar-benar oleh rakyat dan untuk rakyat itu sendiri.

"Saatnya bagi buruh untuk meninggalkan partai-partai elit yang sekarang ini hanya didirikan dan untuk kepentingannya sendiri yaitu segelintir elitnya saja," ujar aktivis Sekber Buruh Jabodetabek, Budi Wardoyo, di Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Menurut Budi, rakyat harus membangun partainya sendiri, yang tidak dikuasai oleh segelintir elit dan tak hanya untuk kepentingan elitnya, tetapi justru kepentingan rakyat.

"Kami serukan kepada seluruh buruh untuk bergerak meninggalkan partai elit bersama-sama," lanjut Budi.

Terkait pada peringatan Hari Buruh pada 1 Mei mendatang, Sekber Buruh juga mengajak buruh untuk bersama-sama mengepung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Istana Negara, agar pemerintah dan KPU bisa menjalankan pemilihan umum dengan baik dan jujur serta prosedural sehingga partai rakyat yang akan didirikan bisa mengikuti pemilihan dengan lancar.

"Kami juga melakukan konvoi dengan 500 motor untuk keliling Jakarta, guna membagi-bagikan selebaran dan pemasangan sepanduk di beberapa titik bahwa perjuangan kesejahteraan buruh belum selesai," kata Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com