Selasa, 23 September 2014

News / Nasional

Gangnam Style Semarakkan Pelantikan Kepala Korps Brimob

Rabu, 12 Desember 2012 | 12:01 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Joget Gangnam Style rupanya populer di kalangan anggota Korps Brigade Mobil (Brimob). Dengan seragam lengkap, ratusan anggota Brimob itu berjoget Gangnam Style di lapangan Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (12/12/2012). Sepuluh polisi wanita (Polwan) dari Brimob menempati posisi paling depan besama seorang komandan satuan dua yang menjadi instruktur.

Para wanita terlihat kompak mengenakan kacamata hitam. Musik Gangnam Style yang tidak asing lagi di telinga itu pun menggelegar di Mako Brimob. Seperti saat baris-berbaris, ratusan anggota Brimob kali ini juga kompak bergerak mengikuti musik Gangnam Style. Mereka terlihat luwes berjoget meski sambil menggendong senjata api dan pedang komando. Ada yang penuh semangat, namun ada yang terlihat malu-malu.

Mereka berjoget langsung di hadapan Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo, pejabat Polri, serta tamu undangan. Semua pun sontak kaget. Brimob yang biasanya menampilkan atraksi terjun payung kini berjoget ala menunggang kuda itu.

Joget ini dilakukan seusai Kapolri melantik Brigadir Jenderal Unggung Cahyono menjadi Kepala Korps Brimob, menggantikan Inspektur Jenderal Syafei Aksal. Bripda Suci Moetia (23) salah satu wanita yang ikut berjoget mengatakan, mereka telah latihan bersama selama seminggu di lapangan itu. "Kita belajar sendiri. Awalnya instrukturnya peragain gerakan beberapa menit. Kita rekam dan kita pelajari sendiri. Pelatihnya tidak setiap hari dampingin, sekali-kali saja," terangnya.

Suci yang menempati posisi Staf Pribadi (Spri) Kepala Bagian Operasional Brimob itu hafal setiap gerakan dari lagu asal Korea tersebut. Kemudian Bripda Maya Eka Putri dari Satuan I Gegana Brimob juga terlihat luwes dalam setiap gerakannya. Menurut mereka, ide berjoget Gangnam Style pun muncul dari anggota Brimob sendiri. Tarian berlangsung selama 4 menit dan diakhiri ledakan kembang api ke udara. Mereka pun mendapat tepuk tangan meriah dari Kapolri dan semua penonton.


Penulis: Dian Maharani
Editor : Hindra