Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyidik Polri di KPK Perlu Promosi Karier

Kompas.com - 18/09/2012, 12:36 WIB
Ferry Santoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyidik Polri di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memerlukan promosi karier. Mereka tidak hanya dipersiapkan menjadi penyidik, tetapi juga pemimpin di jajaran kepolisian.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Sutarman di Jakarta, Selasa (18/9/2012).

"Berapa pun yang dibutuhkan, kami siapkan," kata Sutarman ketika ditanya apakah Polri sudah menyiapkan penyidik Polri untuk KPK.

Menurut Sutarman, penyidik Polri di KPK umumnya memiliki masa tugas maksimal empat tahun. Itu berarti seorang penyidik bisa kurang dari empat tahun. "Kalau baru satu tahun, masa tugas memang bisa diperpanjang," katanya.

Kapolri, lanjut Sutarman, sudah mempertimbangkan untuk memperpanjang masa tugas penyidik yang baru satu tahun di KPK. Ia menambahkan, penyidik Polri di KPK juga harus dipertimbangkan kariernya.

"Mereka juga perlu pendidikan lanjutan dan pengalaman baru. Mereka dipersiapkan juga untuk menjadi pemimpin, seperti di polsek, polres, atau polda, bukan penyidik saja," kata Sutarman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com