Rabu, 17 September 2014

News / Nasional

KPK dan Kepolisian Akan Beri Keterangan Pers

Selasa, 31 Juli 2012 | 07:07 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi menyatakan, pihaknya akan memberikan keterangan kepada pers terkait penggeledehan yang dilakukan KPK di Gedung Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

"Akan dilaksanakan konferensi pers di kantor KPK secara resmi setelah ini, kira-kira satu jam lagi," kata Juru Bicara KPK Johan Budi saat ditemui di lokasi, di Korlantas Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta, Selasa (31/7/2012) pagi.

Menurutnya, konferensi pers tersebut dilaksanakan atas kesepakatan antara pimpinan KPK, Kabareskrim, dan pihak Polri.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah satu petugas, dalam konferensi pers tersebut juga akan dihadiri oleh Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar.

Sampai berita ini diturunkan, para jurnalis masih belum diperbolehkan masuk ke dalam kantor Korlantas Polri. Sementara para penyidik beserta para petinggi KPK masih di dalam gedung Korlantas.

Pada penggeledahan kali ini, penyidik KPK dikabarkan telah menemukan semua dokumen asli, termasuk aliran dana yang mengarah ke pejabat Korlantas. Para penyidik melakukan penggeledahan itu terkait kasus dugaan korupsi simulator kemudi motor dan mobil.


Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Asep Candra