Jumat, 19 Desember 2014

News / Nasional

Marzuki Ali: Demokrat Tak Terganggu Hasil Survei

Kamis, 7 Juni 2012 | 06:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Demokrat Marzuki Alie menyatakan partainya tidak terganggu dengan hasil survei Soegeng Sarjadi Syndicate yang menyebutkan Demokrat mendapat dukungan lebih rendah dibanding partai lainnya.

"Yang namanya survei kan itu gambaran sesaat waktu survei dilakukan. Besok-besok kita enggak tahu. Kita yang penting kerja dulu lah," kata Marzuki saat menghadiri acara peringat Bung Karno dan Pancasila, di Hotel Kempinski di Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2012) malam.

Demokrat hanya mendapat dukungan 10,7 persen dari 2.192 responden survei di 33 provinsi di Indonesia. Di posisi teratas ada Partai Golkar yang meraih suara tertinggi sebanyak 23 persen. Urutan kedua diraih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebesar 19,6 persen.

Ketika ditanya pendapatnya tentang kepopuleran Prabowo dan Jusuf Kalla sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2014, Marzuki enggan banyak berkomentar.

"Ya enggak apa-apa kan. Kita masih lama kalau mau bicara 2014," tuturnya. Saat ini, kata dia, Demokrat sedang fokus untuk introspeksi ke dalam internal partai.

Apalagi saat ini, partai di bawah besutan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu sedang mengalami masa terpuruk karena dugaan kasus korupsi yang menyeret sejumlah politisinya.

"Kalau survei kita rendah kita akan kerja lebih baik supaya persepsi publik pada kita lebih baik itu saja," tutup Marzuki.


Penulis: Maria Natalia
Editor : Tri Wahono