Jumat, 24 Oktober 2014

News / Nasional

Dua Buku untuk Miranda...

Senin, 4 Juni 2012 | 12:05 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada hari ketiganya menginap di Rumah Tahanan Jakarta Timur Cabang Komisi Pemberantasan Korupsi, Miranda S Goeltom kembali dikunjungi suaminya, Oloan P Siahaan. Suami Miranda datang bersama anak dan cucu Miranda serta sejumlah kerabat lainnya, Senin (4/6/2012) pagi.

Oloan tampak membawa dua buku ekonomi untuk dibaca Miranda di dalam rutan. Menurutnya, buku tersebut sebagai bahan bacaan Miranda yang tengah menulis buku keduanya. "Dia (Miranda) lagi menulis buku yang baru lagi," kata Oloan di gedung KPK, Jakarta, Senin.

Miranda, mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI), menjadi tersangka kasus dugaan suap cek perjalanan dalam pemilihan DGS BI 2004 yang dimenangkannya saat itu. Sejak ditetapkan sebagai tersangka, 26 Januari lalu, Miranda masih aktif mengajar di sejumlah universitas hingga ditahan, Jumat (1/6/2012).

Miranda yang juga guru besar ekonomi di Universitas Indonesia itu pernah menulis buku yang berjudul "Essays in Macroeconomic Policy: The Indonesian Experience". Buku tersebut kurang lebih mengupas seputar kebijakan makroekonomi Indonesia pasca krisis ekonomi 1997.

Oloan mengatakan, buku Miranda yang kedua lebih menyoroti kondisi ekonomi Indonesia sesudah krisis 2008.


Penulis: Icha Rastika
Editor : Heru Margianto