Jumat, 25 April 2014

News / Nasional

Komentar Ruhut Dipantau Komisi Pengawas Demokrat

Senin, 6 Februari 2012 | 18:45 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Sutan Bathoegana mengimbau kepada seluruh jajaran kader partainya untuk beretika dalam menyampaikan pesan kepada  publik terkait masalah yang kini dihadapi.

"Kita harus kembali etika politik yang telah disampaikan SBY. Kita tak ada minta Anas turun kecuali sudah tersangkut hukum. Kalau Pak Ruhut meminta Anas mundur, itu kicauan merdu saja," kata Sutan, Senin (6/2/2012).

Ia mengatakan, Komite Pengawas Demokrat yang dipimpin oleh TB Silalahi, kini sedang melakukan pemantauan kepada seluruh kader Demokrat yang mengungkap pernyataan kepada publik. Setiap apa yang disampaikan, kemudian dinilai, termasuk pernyataan Ruhut Sitompul.

"Komisi ini yang akan menilai, apakah baik atau tidak pernyataan itu," Sutan menegaskan.

Sutan enggan menanggapi lebih jauh soal usulan agar Anas kembali mundur. Menurut dia, apa pun yang disampaikan para kader, disikapi secara proposional saja karena sudah ada yang menilai secara internal, yaitu komisi pengawas.

"Yang jelas, komisi pengawas sekarang bekerja. Makanya, sistem sedang berjalan, biarkan berproses, lihat saja nanti, apa rekomendasi dari komisi pengawas. Nanti akan ada eksekusi yang dianggap tidak sejalan, sesuai dengan kode etik Demokrat," tegas Sutan Bathoegana. (Tribunnews.com/ Rachmat Hidayat)


Editor : Tri Wahono
Sumber: