Rabu, 26 November 2014

News / Nasional

Paket Mencurigakan di DPR Dibawa

Jumat, 18 Maret 2011 | 18:28 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Paket mencurigakan berbentuk buku yang ditujukan kepada Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan diamankan tim gegana ke kantor Geganan Polda Metro Jaya Petamburan untuk diteliti. Belum dapat dipastikan apakah paket berbentuk buku tersebut merupakan bom atau tida.

"Jika betul (bom), kita disposal (dimusnahkan)," ujar Kepala Kepolisian Resor Jakarta Pusat, Kombes Hamidin di gedung DPR, Jakarta, Jumat (18/3/2011). Menurutnya, paket tersebut tiba di gedung DPR pada pukul 16.00.

Dari tampilan fisiknya, paket tersebut dikirim melalui jasa pengiriman barang. Ketika ditanya apakah bereaksi dengan metal detector, Hamidin enggan menjawab.

"Itu teknis, tidak akan kita ceritakan," ujarnya. Berdasarkan pengamatan Kompas.com, garis polisi masih terpasang di sekitar pintu masuk gedung DPR yang berdekatan dengan gedung Nusantara III, ruangan pimpinan DPR.

Menurut Hamidin, tim gegana yang datang hari ini berjumlah dua tim ditambah bantuan personel dari Polres. Tim geganan, katanya, masih melakukan penyisiran.

"Steriliasi, untuk meyakinkan saja tidak ada barang lain di sana," ucapnya.


Editor : Jimmy Hitipeuw