Kamis, 31 Juli 2014

News / Nasional

Organisasi Massa

Tambang Emas Paloh di Afsel Buat Nasdem

Senin, 14 Juni 2010 | 22:44 WIB

MAMUJU, KOMPAS.com - Ketua Umum Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh sesumbar akan menyumbangkan keuntungannya dari tambang emas miliknya di Afrika Selatan  untuk mengembangkan organisasi barunya itu.

"Surya Paloh berjanji akan menyumbangkan keuntungan dari tambang emasnya di Afsel untuk membesarkan ormas Nasdem agar dapat meraih cita-citanya merestorasi Indonesia," kata Sekjen Pimpinan Pusat (PP) Ormas Nasdem, Syamsul Mu’arif, di Mamuju, Senin (14/6/2010).

Ia tak menyebut seberapa besar keuntungan yang dikeruka Paloh dari Afsel. Hanya, Syamsul mengatakan, bantuan Surya Paloh tersebut merupakan konsistensi tokoh yang pernah tenar di Partai Golkar dalam membesarkan ormas Nasdem dengan mewakafkan sebagian harta yang dimilikinya.

Katanya lagi, Surya Paloh menginginkan agar bangsa ini tetap bermartabat di mata bangsa lain dan tetap utuh sebagai sebuah bangsa. "Kami tidak ingin seperti Uni Soviet yang negaranya pecah hingga menjadi 15 negara karena tidak adanya kebersamaan yang mereka miliki," katanya.

Akankah Nasdem berubah jadi partai demi mesin politik Paloh?

Misi Nasdem, sebagaimana disebut Syamsuk, ingin membangun solidaritas nasional melalui jalur politik maupun non partai politik dengan memantapkan reformasi birokrasi.

Selain itu juga menggerakkan potensi manusia yang produktif dengan melakukan perluasan lapangan kerja, meningkatkan kewirausahaan, permodalan dan pertanian pedesaan potensi maritim secara gotong royong bernilai tambah.


Editor : yuli
Sumber: