Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultah Gerindra Dipadati Ribuan Massa

Kompas.com - 06/02/2009, 20:03 WIB

JAKARTA, JUMAT - Perayaan ulang tahun pertama Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (6/2), dipadati oleh sekitar dua ribuan massa yang mayoritas mengenakan pakaian berwarna putih.

Turut hadir dalam perayaan tersebut pendiri sekaligus calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Moerdiono, Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, seluruh jajaran pengurus dewan pimpinan pusat dan daerah, kelompok-kelompok pecinta prabowo, seperti Fans of Prabowo, dan para undangan, seperti Duta Besar Singapura untuk Indonesia.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan mengheningkan cipta, serta membacakan Pancasila secara bersama-sama. Dijadwalkan, Prabowo akan memberikan pidato politiknya, serta memberikan penghargaan secara simbolis kepada anggota partai bernomor urut lima yang ke-10 juta.

Penjagaan acara ini tergolong biasa. Tidak ada metal detector layaknya acara-acara besar lainnya. Seluruh kursi yang tersedia di Balai Sarbini penuh. Bahkan, sebagian besar massa meluber hingga ke balkon atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com