Kompas.com - 02/07/2022, 16:15 WIB
|

KOMPAS.comTanggal 3 Juli 2022 jatuh pada hari Minggu. Pada hari ini, terdapat peringatan Hari Bebas Kantong Plastik Internasional.

Selain itu, ada juga berbagai peringatan dan perayaan lain di dunia hari ini. Berikut berapa hari penting yang jatuh pada 3 Juli 2022.

Hari Bebas Kantong Plastik Internasional

Hari Bebas Kantong Plastik Internasional diperingati setiap tahun pada tanggal 3 Juli.

Hari ini didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran publik untuk mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai dan terlibat dengan pelestarian lingkungan dengan tidak menggunakan benda tersebut.

Hari Bebas Kantong Plastik Internasional juga dibuat untuk memberikan edukasi akan bahayanya kantong plastik yang tidak bisa terurai hingga ratusan tahun lamanya.

Adanya hari ini diharapkan dapat ikut mempopulerkan penggunaan alternatif yang lebih ramah lingkungan, seperti tas, saat berbelanja.

Baca juga: Surabaya Terbitkan Aturan Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik, Ini Sanksi bagi yang Melanggar

Festival Bonalu di India

Bonalu dirayakan di India setiap tahun di bulan Ashada Masam, bulan dalam kalender Hindu yang biasanya jatuh pada bulan Juli atau Agustus.

Tahun ini, festival tersebut dirayakan pada 3 Juli hingga 24 Juli.

Festival Bonalu dirayakan, terutama di kota Hyderabad dan Secunderabad, serta di bagian lain negara bagian Telangana, untuk menghormati Dewi Hindu Mahakali.

Pada hari ini, para perempuan akan menggunakan pakaian tradisional mereka yang disebut Sari, perhiasan dan aksesoris lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.