Kompas.com - 24/05/2022, 22:03 WIB
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menyatakan, organisasi yang dipimpinnya tidak mau terburu-buru menentukan sosok yang akan dijagokan sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Budi menepis anggapan yang menyebut Projo sudah memutuskan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Sudah jelas dan tegas bahwa Projo ora kesusu, tidak terburu-buru," kata Budi dalam siaran pers, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Jokowi Kasih Kode Capres di Acara Rakernas Projo, PDI-P: Acuan Kami di Ketum

Budi mengatakan, arahan Presiden Joko Widodo selaku ketua Dewan Pembina Projo agar Projo tak buru-buru mendukung tokoh memperkuat sikap politik Projo.

Ia menegaskan, Projo sejauh ini tidak pernah menyatakan mendukung siapa pun.

Budi juga menjelaskan, Rapat Kerja Nasional V Projo menghasilkan keputusan untuk menggelar musyawarah rakyat (musra) untuk mencari pasangan calon presiden dan wakil presiden penerus Jokowi di 2024.

Ia mengatakan, musra akan diadakan di seluruh Indonesia untuk menjaring asprasi masyarakat secara luas.

Adapun hasil Musra Projo akan menjadi rekomendasi untuk publik dan Jokowi dalam menentukan pasangan calon yang akan didukung pada Pilpres 2024.

"Kalau Projo sudah punya calon yang akan didukung, untuk apa ada musra? Bikin capek saja. Sekali lagi, Projo ora kesusu," kata Budi.

Sebelumnya, Jokowi meminta organisasi sukarelawan pendukungnya itu agar tidak terburu-buru memberikan dukungan untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.