Kunker ke Sulawesi Tenggara, Wapres Akan Bagikan Bansos dan Hadiri Peletakan Batu Pertama Kawasan Industri

Kompas.com - 19/05/2022, 08:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Sulawesi Tenggara pada Kamis (19/5/2022) hingga Jumat (20/5/2022).

Agenda kunker ini adalah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Kota Kendari, dan melakukan peletakan batu pertama Kawasan Industri Nusantara Industri Sejati (NIS) di Kabupaten Konawe Utara.

Ma'ruf beserta rombongan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Sultra pada Kamis pagi pukul 07.30 WIB menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU.

Rombongan dijadwalkan tiba di Pangkalan Udara Haluoleo pada pukul 11.30 WITA, setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam.

Baca juga: Maruf Amin Bertemu Wapres Zimbabwe, Harap Peningkatan Kerja Sama

Ma'ruf kemudian akan melanjutkan perjalanan udara menuju Konawe Utara menumpangi helikopter Super Puma.

Setibanya di sana, Ma'ruf akan menuju PT NIS di Kecamatan Motui untuk melakukan peletakan batu pertama.

Selepas acara, Ma'ruf dan rombongan kembali ke Kota Kendari dengan helikopter yang sama untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai, serta Bantuan Jaminan Sosial dan Santripreneur di Sentra Meohai Kendari.

Baca juga: Jokowi Perintahkan Maruf Amin Gantikan Tugas Hariannya Selama Sepekan

Ma'ruf dijadwalkan bertolak kembali ke Jakarta pada Jumat pagi pukul 08.00 WITA.

Dalam kunker ini, Ma'ruf didampingi oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo, dan Kepala Badan Amil Zakat Nasional Noor Achmad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.