Kompas.com - 16/05/2022, 17:40 WIB
Penulis Irfan Kamil
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah menangkap 24 terduga teroris dari tiga lokasi berbeda di Indonesia.

Dari jumlah tersebut, 22 di antaranya ditangkap di Sulawesi Tengah.

"22 orang ditangkap di Sulawesi Tengah, satu orang ditangkap di Bekasi, dan satu orang Kalimantan Timur," ujar Ramadhan melalui keterangan tertulis, Senin (16/5/2022).

Kendati demikian, Ramadhan belum dapat menjelaskan secara terperinci identitas dari 24 orang terduga teroris yang ditangkap Densus 88 tersebut.

Baca juga: Densus 88 Tangkap 24 Teroris Kelompok MIT dan ISIS

Ia hanya menyebutkan bahwa puluhan terortis yang ditangkap diduga tergabung dalam kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) jaringan Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Selain itu, mereka juga diduga tergabung dalam kelompok Daulah Islamiah Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

"Penangkapan dilakukan hari Sabtu tanggal 14 Mei 2022," papar Ramadhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.