Kompas.com - 08/05/2022, 06:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Silaturahim Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ke kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam rangka Idul Fitri 1443 Hijriah, Sabtu (7/5/2022), tak bisa lepas dari nuansa politik.

Kepada wartawan yang menunggu di kediaman Airlangga, Komplek Widya Chandra 3, Nomor 6, Jakarta Selatan, tuan rumah mengatakan, ia dan AHY memang lebih banyak membahas topik di luar politik. Soal olahraga misalnya.

"Kita bahas juga capaian klub bola voli Lavani yang menjadi juara liga, kebetulan kan diurus Pak SBY dan keluarga," kata Airlangga, usai pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu.

Baca juga: AHY-Airlangga Bersua, Demokrat Bakal Koalisi dengan Golkar pada 2024?

Sebab, keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengelola klub bola voli Lavani yang menjadi tim putra pemenang Proliga 2022.

Sementara, Airlangga merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Wushu Indonesia (PB WI) periode 2022-2026.

Atas dasar ini, Airlangga menyebut, dirinya dan keluarga SBY punya ketertarikan yang sama di dunia olaraga.

Selain itu, keduanya juga membicarakan soal situasi di keluarga besar partai politik masing-masing.  

"Kita berbicara keluarga inti dan keluarga besar. Keluarga besarnya adalah keluarga besar Partai Golkar dan keluarga besar Partai Demokrat," kata dia.

Peluang berkoalisi

Kesamaan itu kemudian memancing wartawan untuk menyinggung potensi koalisi politik antara Partai Golkar dan Demokrat dalam Pilpres 2024.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.