Kompas.com - 03/05/2022, 18:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berziarah ke makam istri tercintanya, Kristiani Herrawati atau yang akrab disapa Ibu Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Selasa (3/5/2022).

SBY tiba sekitar pukul 17.13 WIB bersama putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan menantunya, Annisa Pohan, serta cucunya, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Ziarah berlangsung khusuk dan berakhir sekitar pukul 17.44 WIB.

Setelah memanjatkan doa di makam Ibu Ani Yudhoyono, beberapa warga kemudian mengajak SBY dan AHY berfoto bersama.

Baca juga: Tiba di TMP Kalibata, SBY Ziarah ke Makam Ani Yudhoyono

"Pak, Pak, minta foto, ini saya sudah nungguin dari pagi," kata seorang bapak kepada SBY dan AHY di lokasi.

Kemudian SBY mengabulkan permintaan itu dan beberapa warga lainnya. Setelah itu, SBY berjalan ke arah pintu keluar TMP Kalibata.

Sementara, AHY sempat menemui wartawan yang meliput. Ketua Umum Partai Demokrat ini menjelaskan terkait kegiatan ziarah hari ini.

AHY bersyukur, ia bersama keluarganya dapat berziarah ke makam ibunda tercinta di hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Sebetulnya kemarin juga ingin berziarah tapi cuacanya hujan. Alhamdulillah hari ini terang dan sangat baik tentunya kami selalu mendoakan agar Ibu Ani juga senantiasa ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah SWT," ucapnya.

Presiden Ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba ke makam istri tercintanya, Kristiani Herrawati Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibu Ani Yudhoyono bersama anak dan menantunya,  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan, di TMP Kalibata, Jakarta, Selasa (3/5/2022).KOMPAS.com/RAHEL NARDA Presiden Ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba ke makam istri tercintanya, Kristiani Herrawati Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibu Ani Yudhoyono bersama anak dan menantunya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan, di TMP Kalibata, Jakarta, Selasa (3/5/2022).

Baca juga: SBY Akan Ziarah ke Makam Istri pada Hari Kedua Lebaran, Tenda dan Kursi Disiapkan

Ia juga berharap setiap cita-cita Ibu Ani bisa diwujudkan oleh anak cucunya. Selanjutnya, AHY mengaku merindukan sosok ibunya, terlebih di hari Lebaran.

"Terutama Idul Fitri kita selalu berkumpul bersma dalam berbagai situasi tetapi tentu setelah Ibu Ani berpulang kami merasa kehilangan tapi sudah tergantikan. Kami bahagia bisa terus mendoakan dan kami datang ke TMP," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.