Kompas.com - 22/04/2022, 05:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel tentang pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut penyaluran BLT minyak goreng berlangsung lancar menjadi pemberitaan yang ramai dibaca di Kompas.com pada Kamis (21/4/2022).

Selain itu, berita tentang deretan menteri Jokowi terkaya juga menjadi terpopuler.

Kemudian, artikel soal korban salah tangkap di Bekasi yang terpaksa mengaku begal juga menarik minat pembaca.

Berikut ulasan selengkapnya.

1. Jokowi Sebut Penyaluran BLT Minyak Goreng Sejauh Ini Berlangsung Lancar

Presiden Joko Widodo mengatakan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng hingga saat ini terus berjalan dengan baik.

Menurutnya, sejauh ini belum ada hambatan baik penyaluran lewat pos maupun kelurahan.

"Penyaluran BLT minyak goreng ini masih proses, semuanya berjalan dengan baik. Saya enggak mendengar ada hal yang, di lapangan yang menghambat, baik lewat kantor pos, ada yang lewat kelurahan," ujar Jokowi usai mengunjungi Pasar Bangkal Baru, Sumenep, Madura pada Rabu (20/4/2022) sebagaimana dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden.

Baca selengkapnya: Jokowi Sebut Penyaluran BLT Minyak Goreng Sejauh Ini Berlangsung Lancar

2. Deretan Menteri Jokowi Terkaya, Tertinggi Hartanya Rp 10 Triliun, Siapa?

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju memiliki harta kekayaan fantastis.

Menurut laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) periode 2021 yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), harta kekayaan para menteri di kisaran Rp 4 miliar hingga yang tertinggi Rp 10 triliun.

Presiden Joko Widodo sendiri juga telah melaporkan harta kekayaannya ke KPK. LHKPN Jokowi periode 2021 tercatat Rp 63.616.935.818, naik Rp 7,8 miliar dari tahun 2020.

Sementara, Wakil Presiden Ma'ruf Amin melaporkan LHKPN 2021 sebesar Rp 14.587.667.263, turun Rp 1,8 miliar dibanding tahun sebelumnya.

Baca selengkapnya: Deretan Menteri Jokowi Terkaya, Tertinggi Hartanya Rp 10 Triliun, Siapa?

3. Menanti Vonis Seadil-adilnya untuk Korban Salah Tangkap di Bekasi yang Terpaksa Mengaku Begal

Pengadilan Negeri Cikarang dijadwalkan menggelar sidang putusan terhadap empat terdakwa kasus dugaan pencurian dengan kekerasan di Bekasi, yakni Fikry, Risky, Abdul Rohman, dan Randy, Kamis (21/4/2022).

Fikry dkk dituduh terlibat pembegalan di Bekasi pada 24 Juli 2021. Empat hari berselang, mereka dicokok polisi.

Penangkapan ini diduga bermasalah secara prosedural. Polisi tidak memberi tahu identitas dan menunjukkan surat perintah penangkapan, tetapi mendadak Fikry dkk diboyong ke dalam mobil petugas.

Baca selengkapnya: Menanti Vonis Seadil-adilnya untuk Korban Salah Tangkap di Bekasi yang Terpaksa Mengaku Begal karena Disiksa Polisi...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.