Kompas.com - 08/02/2022, 09:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta, Senin (7/2/2022).

Dalam pertemuan ini, keduanya membahas pembangunan kekuatan TNI AD, mulai dari segi alat utama sistem persenjataan (alutsista), personel, hingga kesejahteraan prajurit.

Prabowo mengatakan, pemerintah mendukung hal tersebut. Ia juga optimistis, di bawah kepemimpinan Dudung, TNI AD akan semakin kuat karena mengerti keadaan pasukan di lapangan.

"Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman TNI AD akan semakin kuat dan lebih hebat lagi," kata Prabowo dalam keterangan tertulis Kemenhan, Senin (7/2/2022).

"Saya kenal dengan KSAD sejak masih berpangkat Letnan Dua di Batalyon 744 di Dili, Timor Timur. Beliau orang lapangan dan mengerti keadaan pasukan, prajurit, dan peduli akan kesejahteraan anggotanya," sambung dia.

Baca juga: KSAL Ajukan Modernisasi Alutsista Korps Marinir ke Kemenhan

Prabowo menegaskan, pembangunan kekuatan TNI AD sendiri merupakan salah satu progam prioritas Kemenhan.

"Kemenhan mendukung pembangunan kekuatan TNI AD yang merupakan salah satu prioritas," jelas dia.

Baca juga: Pesan Prabowo ke Taruna Akmil: Jangan Sia-siakan Usia Mudamu, Kalian Dibutuhkan Negara!

Sementara itu, Dudung mengatakan, pembangunan postur TNI AD, baik alutsista, personel dan pangkalan merupakan fokus utama ke depan.

Dalam pertemuan ini, Prabowo turut didampingi oleh Wamenhan M Herindra.

Pertemuan ini adalah lanjutan dari kunjungan Dudung sebelumnya ke Kemenhan pada 30 Desember 2021.

Saat itu, dibahas mengenai rencana modernisasi dan kesiapan alutsista TNI matra darat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.