KSAU Tekankan Instruktur dan Siswa Penerbang Utamakan Keselamatan

Kompas.com - 21/01/2022, 17:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo menekankan instruktur dan siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU mengutamakan safety atau keselamatan.

Hal itu disampaikan Fadjar ketika meninjau kegiatan latihan siswa Sekbang TNI AU A-99 dan Sekbang TNI A-7 di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis (20/1/2022) malam.

Baca juga: KSAU Temui Prabowo, Bahas Alutsista dan Program Kerja

"Perhatikan safety, karena merupakan faktor utama dalam operasional maupun latihan penerbangan, apalagi terbang malam dalam kondisi musim hujan seperti saat ini," ujar Fadjar dalam keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau), Jumat (21/1/2022).

Fadjar juga meminta bahwa semua instruktur dan siswa Sekbang TNI harus selalu mengutamakan keselamatan pada saat latihan, terutama ketika latihan terbang malam.

Adapun latihan terbang malam tersebut diikuti 41 orang instruktur penerbang, 23 orang siswa Sekbang TNI AU A-99, dan 3 siswa Sekbang TNI A-7 menggunakan 9 pesawat KT-1B Wongbee.

Baca juga: KSAU Serahkan 182 Kendaraan Dinas ke Satuan TNI AU

Kehadiran pucuk pimpinan TNI AU di Lanud Adi Sutjipto ini disambut oleh Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah beserta pejabat jajarannya.

Agenda Fadjar di Lanud Adi Sutjipto, juga untuk menghadiri peringatan HUT ke-50 Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) yang dipusatkan di shelter bravo, Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Jumat. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.