Kompas.com - 31/10/2021, 15:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Maruf Amin menyatakan, pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun belakangan ini telah menimbulkan dampak sangat berat berupa permasalahan kesehatan, sosial, dan ekonomi.

Permasalahan tersebut pun menjadi ujian untuk menyelesaikan secara bersama-sama.

"Hal tersebut menjadi tantangan besar yang harus kita selesaikan secara bersama-sama," ujar Maruf saat memberikan sambutan dalam penutupan Mahasabha XII Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) 2021 secara virtual, Minggu (31/10/2021).

Baca juga: Wapres Berharap Pelaksanaan G20 di Bali Berjalan Sukses

Dalam kesempatan tersebut, Maruf mengapresiasi umat Hindu yang selama ini telah berpartisipasi aktif bersama pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 dan dampak yang ditimbulkan.

Kendati telah melakukan upaya penanggulangan, pihaknya sendiri belum bisa mengetahui kapan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Karena itu, Maruf mengajak PHDI dan semua elemen bangsa untuk bersama-sama dengan pemerintah menanggulangi pandemi lewat cara tetap berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengikuti vaksinasi," ucap Maruf.

Baca juga: Wapres Harap Masjid Jadi Tempat Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

Sebagai umat beragama, Maruf juga mengingatkan agar masyarakat memohon pertolongan kepada Tuhan dalam menghadapi pandemi.

"Agar bangsa Indonesia diberikan kekuatan dan kemampuan dalam menghadapi Covid-19 dan dampaknya dan segera dibebaskan dari pandemi ini," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.