Kompas.com - 02/06/2021, 14:14 WIB
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut baik kehadiran Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang baru dideklarasikan pada Selasa (1/6/2021).

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi berharap, Prima dapat memperkuat demokrasi di Indonesia.

"Semoga Partai Prima bersama-sama dengan PAN dan partai politik lainnya dapat menjadi matahari bangsa, yang menyinari dan menerangi bumi Pertiwi dari kegelapan untuk mempercepat terwujudnya cita-cita nasional," kata Yoga saat dihubungi, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Partai Rakyat Adil Makmur Berdiri, PKS Nilai Bentuk Koreksi dari Partai yang Sudah Ada

"Semoga Partai Prima dapat memperkuat demokrasi di Indonesia," kata Yoga melanjutkan.

Yoga pun menyampaikan selamat datang kepada Partai Prima. Ia mengatakan, partai politik punya peran penting untuk membangun kualitas demokrasi.

"Fungsi partai politik berperan penting dalam membangun kualitas demokrasi karena tidak ada demokrasi tanpa keberadaan partai politik. Partai politik menjadi salah satu pilar demokrasi," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Prima resmi mendeklarasikan diri sebagai partai baru di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, Selasa (1/6/2021) malam.

Baca juga: Partai Rakyat Adil Makmur Dideklarasikan, PPP Nilai Artikulasi Hak Warga Negara

Partai tersebut dideklarasikan oleh sejumlah eks pengurus pusat Partai Rakyat Demokratik (PRD), termasuk mantan Ketua Umum PRD Agus Jabo Priyono yang menjabat sebagai Ketua Umum Prima.

Agus Jabo mengatakan, Prima merupakan partai yang mewakili kelompok masyarakat kecil dan terpinggirkan dengan mengusung visi politik kesejahteraan.

"Prima, partainya rakyat biasa, lahir di tengah pusaran arus kehidupan bangsa yang keras," ujar Agus Jabo dalam acara deklarasi, dikutip dari Antara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.