[POPULER NASIONAL] Update Kasus Covid-19 | Potensi Virus Corona Mati karena Antigen

Kompas.com - 19/04/2020, 08:56 WIB
Ilustrasi virus corona (COVID-19). KemenkesIlustrasi virus corona (COVID-19).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penularan virus corona masih terus terjadi. Hal itu terlihat dari semakin banyaknya jumlah kasus positif di Tanah Air dari waktu ke waktu.

Kendati demikian, bukan berarti virus ini tidak bisa mati setelah menjangkit tubuh seseorang.

Berikut kabar populer di rubrik Nasional Kompas.com sepanjang Sabtu (18/4/2020):

1. Update kasus positif Covid-19

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto menyatakan, dalam kurun 24 jam terakhir hingga Sabtu, terjadi penambahan 325 kasus positif Covid-19.

Sehingga penambahan kasus itu membuat total kasus positif menjadi 6.248 pasien.

Baca juga: UPDATE: Kasus Covid-19 di Indonesia Kini 6.248, Bertambah 325

Sementara itu, jumlah pasien yang telah dinyatakan negatif atau sembuh menjadi 631 orang, setelah ada penambahan 24 orang.

Namun, kabar duka juga masih terjadi. Saat ini, pasien meninggal dunia menjadi 535 orang, setelah ada penambahan 15 pasien meninggal baru.

2. Virus corona dapat mati sendiri

Dewan Pakar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Abidinsyah Siregar mengatakan, virus corona yang berada di tubuh seseorang dapat mati dengan sendirinya setelah 14 hari masa inkubasi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X