Warga Sekitar RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Diminta Tinggal di Rumah

Kompas.com - 26/03/2020, 07:06 WIB
Seorang warga beraktivitas dengan latar belakang Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Pemerintah akan menyiapkan Wisma Atlet Kemayoran menjadi tempat isolasi masyarakat yang terjangkit COVID-19 guna menekan penyebaran virus tersebut lebih luas. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO ASeorang warga beraktivitas dengan latar belakang Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Pemerintah akan menyiapkan Wisma Atlet Kemayoran menjadi tempat isolasi masyarakat yang terjangkit COVID-19 guna menekan penyebaran virus tersebut lebih luas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono meminta warga yang bermukim di sekitar Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran untuk tetap berdiam di rumah.

Hal itu mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona.

"Untuk imbauan itu tidak di Kemayoran saja, saya lihat sudah diterapkan di seluruh wilayah oleh aparat TNI-Polri," ujar Yudo, Rabu (25/3/2020).

Yudo mengungkapkan, imbauan untuk berdiam di rumah juga dialamatkan bagi penghuni Komplek Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca juga: Serba-serbi Wisma Atlet jadi RS Darurat Covid-19 dan Kriteria Pasien yang Ditangani

Yudo mengatakan setiap pagi dan malam hari terdapat petugas yang berpatroli mengimbau warga tetap tinggal di dalam rumah.

Selain itu, khusus di wilayah Kemayoran, juga sudah dilakukan hal serupa.

"Khusus untuk Kemayoran kemarin hari Senin sudah saya infokan Kapolda Metro Jaya dan Pangdam untuk tingkatkan PAM dan imbauan untuk tidak mendekat di Ring-1," katanya.

Diberitakan, pemerintah mengungkapkan bahwa jumlah pasien Covid-19 yang disebabkan virus corona terus bertambah.

Hal ini dinyatakan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Rabu (25/3/2020) sore.

Hingga saat ini, pemerintah menyatakan ada 790 kasus Covid-19 di Tanah Air.

Angka ini bertambah 105 kasus dalam 24 terakhir, sejak Selasa (24/3/2020) pukul 12.00 WIB hingga Rabu ini pukul 12.00.

Baca juga: Panglima TNI: Pembangunan RS Khusus Covid-19 Pulau Galang Capai 78 Persen

"Sekarang tambah 105 kasus, sehingga total kasus ada 790," ujar Achmad Yurianto.

Dari jumlah itu sebanyak 31 pasien sembuh dan 58 meninggal. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X