Diumumkan Jadi Cawagub DKI, Nurmansyah Lubis Siap Jadi Pelayan Anies Baswedan

Kompas.com - 20/01/2020, 20:51 WIB
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nurmansyah Lubis di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (20/1/2020). KOMPAS.com/ACHMAD NASRUDIN YAHYACalon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nurmansyah Lubis di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (20/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nurmansjah Lubis mengaku siap melayani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menyelesaikan permasalahan Ibu Kota.

Hal itu diungkapkan setelah namanya diumumkan Partai Gerindra bersama Ahmad Riza Patria sebagai kandidat yang akan mendampingi Anies.

"Kami siap untuk membantu Pak Anies, kalau seandainya saya nanti sebagai cawagub, sebagai pelayan Pak Anies, kan," ujar Nurmansjah di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Baca juga: Soal Cawagub DKI Jakarta, PKS Nilai Nurmansjah Cocok Dampingi Anies Baswedan

Kendati demikian, Nurmansjah belum berencana akan mengumumkan ke publik sebagai calon wakil gubernur DKI.

Pengumuman itu diserahkan seluruhnya kepada pimpinan PKS.

"Sekarang tinggal orang pengin yang di dalam kalau sreg dengan Nurmansjah, insya Allah ya doakan saja, secara resmi nanti kan PKS me-launching," kata Nurmansjah.

Terkait namanya yang bersanding dengan Riza Patria, Nurmansjah Lubis berpandangan hal itu terjadi supaya ada pilihan terbaik dari dua nama yang disiapkan.

Baca juga: Nurmansjah Lubis, Mantan Anggota DPRD yang Jadi Cawagub DKI dari PKS

Sehingga, dari dua pilihan itu bisa mengantongi nama dalam membantu menyelesaikan permasalahan Ibu Kota.

"Tapi intinya beginilah, kita akan buat supaya ini pasti akan terjadi fairness, lah. Bahwa yang terbaik sebagai pendamping Pak Anies dengan segala macam problematikanya," ujar Nurmansjah.

Sebelumnya, Partai Gerindra mengumumkan dua nama calon baru wakil gubernur DKI Jakarta. yakni politisi Gerindra Ahmad Riza Patria dan politisi PKS Nurmansjah Lubis.

Dua nama ini diumumkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Mohammad Taufik, dan anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X