Soal Cawagub DKI Jakarta, PKS Nilai Nurmansjah Cocok Dampingi Anies Baswedan

Kompas.com - 20/01/2020, 20:33 WIB
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Hotel Pullman, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat, Kamis (28/11/2019). Dian Erika/KOMPAS.comKetua DPP PKS Mardani Ali Sera di Hotel Pullman, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat, Kamis (28/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, sosok calon wakil gubernur DKI Jakarta dari PKS, Nurmansjah Lubis, cocok mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mardani Ali Sera mengatakan, Nurmansjah bukan orang baru di perpolitikan DKI Jakarta.

Nurmansjah Lubis, kata dia, sudah menjadi anggota DPRD pada periode 2004-2009 dan pernah menjadi pimpinan komisi.

"Sangat kuat di akuntansi karena dulu dari sekolah tinggi akuntansi negara dan cocok, Mas Anies sangat perlu orang yang kuat jagain keuangan DKI Jakarta," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Baca juga: Nurmansjah Lubis, Mantan Anggota DPRD yang Jadi Cawagub DKI dari PKS

Meski begitu, Mardani juga mengatakan, dia tak ingin menyatakan ditunjuknya dua nama Cawagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis merupakan kesepakatan Partai Gerindra dan PKS.

"Ini biarkan Pak Sohibul Iman ataupun Pak Mustafa Kamal yang akan memberikan penjelasan," ujarnya.

Kendati demikian, Mardani berharap kesepakatan awal PKS dan Gerindra bahwa posisi cawagub DKI Jakarta diserahkan PKS dapat diterapkan dalam pemilihan cawagub.

Namun, ia menghargai usulan nama yang diajukan Partai Gerindra.

"Kami menghargai usulan dari Gerindra, siapa pun itu walaupun kalau saya pribadi tetap berharap wagubnya kader PKS," ucapnya.

Baca juga: Peluang Jadi Wagub DKI Kian Mengecil, PKS Mengaku Legawa

Lebih lanjut, Mardani mengatakan, siapapun yang terpilih menjadi Wagub DKI Jakarta harus dapat bekerja sama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Siapa pun pastikan bisa bekerja dengan Mas Anies Baswedan, karena gubernurnya adalah Mas Anies Baswedan dan yang paling utama keduanya harus bekerja untuk memajukan warga DKI Jakarta," kata dia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X