OSO: Kalau Tak Terpecah Belah, Saya Yakin Hanura Kembali ke Senayan

Kompas.com - 18/12/2019, 21:32 WIB
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), didampingi pengurus Hanura memberikan keterangan hasil Musyawarah Nasional (Munas) III Partai Hanura di Jakarta, Rabu (18/12/2019). Musyawarah Nasional (Munas) III Partai Hanura memutuskan Oesman Sapta Odang (OSO) untuk kembali pimpin Hanura. OSO kembali jadi Ketum secara aklamasi atas dukungan 34 DPD beserta DPC.  ANTARA FOTO/Reno Esnir/pd  *** Local Caption ***  RENO ESNIRKetua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), didampingi pengurus Hanura memberikan keterangan hasil Musyawarah Nasional (Munas) III Partai Hanura di Jakarta, Rabu (18/12/2019). Musyawarah Nasional (Munas) III Partai Hanura memutuskan Oesman Sapta Odang (OSO) untuk kembali pimpin Hanura. OSO kembali jadi Ketum secara aklamasi atas dukungan 34 DPD beserta DPC. ANTARA FOTO/Reno Esnir/pd *** Local Caption ***
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang ( OSO) optimistis partai yang dipimpinnya mampu kembali melenggang ke Senayan pada Pileg 2024.

Ia meminta kader Hanura tetap solid menghadapi 2024.

"Pileg dan Pilpres 2024. Kalau kita siap dan bekerja keras dan tetap prorakyat. Kalau kita tetap bersatu padu, tidak terpecah belah, from zero to hero, saya yakin secara terhormat kembali ke Senayan," kata OSO dalam pidato penutupan Munas Hanura di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Baca juga: Wiranto Sebut Pemilihan OSO Jadi Ketum Hanura pada 2016 Rekayasa

Ia juga sempat menyinggung Pilkada 2020. Menurutnya Pilkada 2020 dan Pemilu 2024 merupakan peristiwa politik besar yang mesti dipersiapkan sejak sekarang.

"Pilkada 2020. Apa yang sudah diusulkan sangat simpati dan perlu kita pikirkan bersama," ujar OSO.

OSO yakin Hanura akan tumbuh menjadi partai besar setelah gelaran Munas ke-3 ini. Dia sempat menyinggung soal konflik internal di tubuh Hanura.

Baca juga: Di Munas Hanura, OSO Singgung Kesulitan yang Hampir Bikin Partai Roboh

Menurutnya, kemenangan hanya dapat diraih oleh mereka yang selamat dari pertarungan.

"Saya sangat yakin Partai Hanura dapat menjadi besar. Karena hanya mereka yang selamat dari pertarungan yang bisa meraih kemenangan," kata dia.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X