Di Munas Hanura, OSO Singgung Kesulitan yang Hampir Bikin Partai Roboh

Kompas.com - 18/12/2019, 21:28 WIB
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang berpidato dalam musyawarah nasional (Munas) Hanura di Jakarta, Selasa (17/12/2019) malam. Dalam Munas yang beragendakan pemilihan ketua umum itu Oesman menjadi kandidat tunggal untuk periode 2019-2024. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
  *** Local Caption *** 
ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRAKetua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang berpidato dalam musyawarah nasional (Munas) Hanura di Jakarta, Selasa (17/12/2019) malam. Dalam Munas yang beragendakan pemilihan ketua umum itu Oesman menjadi kandidat tunggal untuk periode 2019-2024. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww. *** Local Caption ***

JAKARTA, KOMPAS.com - Musyawarah Nasional (Munas) III Partai Hanura ditutup dengan pidato sang ketua umum, Oesman Sapta Odang (OSO).

Dalam pidatonya tersebut, OSO sempat menyinggung soal kesulitan yang dihadapi Partai Hanura hingga menyebabkan partai hampir runtuh.

"Kita telah mengawali suatu rangkaian history dalam salah satu era partai kita. Setelah melampaui dan mengatasi berbagai kesulitan yang hampir merobohkan partai," kata OSO di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Baca juga: OSO Terpilih Lagi Jadi Ketua Umum Hanura 2019-2024 secara Aklamasi

Namun, kata dia, Hanura mampu bangkit dari keterpurukan tersebut.

OSO menyebut saat ini Hanura siap menjadi partai besar dengan dasar-dasar dan paradigma baru.

"Saat ini kita dengan tegak telah meletakkan dasar-dasar baru, paradigma-paradigma baru untuk membesarkan partai. Kita mulai dari nol dan kita bangkit from zero to hero," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Diminta Wiranto Mundur dari Ketum Hanura, OSO: Bukan Urusannya

 

Selanjutnya, dia pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para kader Hanura karena telah memilihnya kembali sebagai ketua umum periode 2019-2024.

Sebagai formatur tunggal, OSO berjanji akan melibatkan para kader Hanura dari tingkat DPP dan DPD dalam menyusun AD/ART partai yang baru.

"Alangkah baiknya minta dampingi dengan beberapa orang yang saya tentukan. Baik dari DPP atau DPD," kata OSO.

"Meskipun formatur tunggal saya akan secara demokratis terbuka dan tulus hati menerima saran dari saudara-saudara," ujarnya.

Baca juga: Wiranto Sebut Pemilihan OSO Jadi Ketum Hanura pada 2016 Rekayasa

Ia mengatakan bakal menempatkan orang-orang yang tepat dan terbaik di tiap posisi kepengurusan. OSO menegaskan membutuhkan individu berintegritas dan loyal.

"Yang saya perlukan bukan hanya kecerdasan, tapi juga loyalitas, keberpihakan, integritas selama lima tahun. Saya akan menyusun berdasarkan skill the right man in the right place," tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.