Jokowi Minta PSSI Berbenah

Kompas.com - 16/12/2019, 09:53 WIB
Presiden Jokowi saat menerima pengurus PSSI 2019-2023 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Jokowi saat menerima pengurus PSSI 2019-2023 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019).
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meminta PSSI berbenah. Hal itu disampaikan Jokowi saat menerima pengurus PSSI 2019-2023 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Saat membuka pertemuan, Jokowi awalnya mengucapkan selamat atas terpilihnya Muhammad Iriawan sebagai ketua umum PSSI periode 2019 2023.

Selanjutnya, Jokowi memberi pesan pada seluruh jajaran PSSI bahwa prestasi sepak bola Indonesia ditunggu oleh masyarakat.

"Jadi kita harus betul-betul berbenah, harus berani berubah," kata Jokowi.

Baca juga: Shin Tae-yong Buka Suara Soal Tawaran PSSI Melatih Timnas Indonesia

Menurut dia, sistem dan proses kompetisi sepak bola dalam negeri harus diperbaiki besar-besaran.

Pembinaan sejak usia dini harus terus dilakukan. Sebab, dari situ akan muncul bibit potensial.

Terkait Tim Nasional U-23 yang hanya meraih perak di Sea Games 2019 di Filipina beberapa waktu lalu, Jokowi mengaku tidak akan berkomentar.

 

Baca juga: PSSI Gerak Cepat Jadikan Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Namun, Jokowi ingin ada persiapan yang matang menyambut Piala Dunia U-20 pada 2021, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

"Betul-betul saya minta segala sesuatu disiapkan mulai dari promosi acara, melihat lagi transportasi, akomodasi, stadion. Karena ini event yang tidak mudah didapatkan," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X