Nasdem Bantah Undang Anies Baswedan ke Kongres untuk Pendekatan Pilpres 2024

Kompas.com - 04/11/2019, 19:18 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (1/11/2019). KOMPAS.COM/NURSITA SARIGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (1/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di DPR, Saan Mustopa membantah partainya mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara Kongres II Partai Nasdem untuk pendekatan menghadapi Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Saan mengatakan, Anies diundang dalam Kongres sebagai tuan rumah dan memiliki hubungan historis dengan Nasdem.

"Sebagai Gubernur, dan kebetulan ada hubungan historis, tapi utamanya sebagai Gubernur DKI, sebagai tuan rumah," kata Saan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Saan menjelaskan, hubungan historis Anies dan Partai Nasdem yaitu karena Gubernur DKI Jakarta itu pernah menjadi deklarator Partai Nasdem.


Baca juga: Safari Nasdem, soal Kekecewaan hingga Potensi Poros Baru 2024

Namun, ia menegaskan bahwa diundangnya Anies Baswedan tidak ada kaitannya dengan persiapan Pilpres 2019.

"Masih jauhlah. Itu kan masih jauh, belum dibicarakan lah," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, pihaknya telah menyerahkan undangan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk hadir di kongres partainya pada pekan depan.

Dalam kongres nantinya akan dibahas soal persiapan Nasdem dalam Pilpres 2024.

"(Undangan) sudah, sudah (diberikan ke Anies)," ujar Willy kepada wartawan usai mengisi diskusi Kedai Sirih Merah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019).

Baca juga: Pengamat: Nampaknya Nasdem Kurang Happy dengan Koalisi Jokowi

Menurut Willy, Anies Baswedan memang diundang selaku Gubernur DKI Jakarta.

Adapun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bakal menghadiri Kongres II Partai Nasdem di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 8-11 November 2019 mendatang.

Bahkan ia mengaku, akan selalu menghadiri undangan yang diberikan oleh partai politik manapun. Tak terkecuali Nasdem.

"Begini, saya diundang dalam pertemuan undangan partai, Insya Allah selalu datang," kata Anies, di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (3/11/2019) seperti dikutip Tribunnews.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X