Wiranto Minta Pegawai Kemenkopolhukam Bantu Mahfud MD

Kompas.com - 23/10/2019, 20:11 WIB
Mantan Menkopolhukam Wiranto dikalungi bunga oleh Menkopolhukam Mahfud MD sebelum meninggalkan Kantor Kemenkopolhukam, Rabu (23/10/2019). KOMPAS.com/ DETI MEGA PURNAMASARIMantan Menkopolhukam Wiranto dikalungi bunga oleh Menkopolhukam Mahfud MD sebelum meninggalkan Kantor Kemenkopolhukam, Rabu (23/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS. com - Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto meminta para pegawai di Kantor Kemenkopolhukam membantu Mahfud MD sebagai Menkopolhukam yang baru.

Hal tersebut disampaikan Wiranto saat memberikan sambutan dalam acara serah-terima jabatan Menkopolhukam di Kantor Kemenkoplhukam, Rabu (26/10/2019).

"Khusus kepada saudara-saudara keluarga besar Kemenkopolhukam. Saya sampaikan,  Pak Mahfud MD bukan orang lain, saudara kita, sudah punya banyak pengalaman," kata Wiranto.

"Maka, apa yang telah saudara bantu ke saya, kerja samanya, keikhlasan, dan kesungguhannya, saya harap diteruskan ke Pak Mahfud untuk bisa meringankan kerja beliau yang cukup rumit," ucap dia.

Baca juga: Mahfud MD: Saya Sudah Dua Kali Gantikan Pak Wiranto

Wiranto mengatakan, dia sudah menyampaikan banyak hal kepada Mahfud MD meski belum semuanya. 

Oleh karena itu, ia pun memberikan buku memorandum yang berisi tugas-tugas Kemenkopolhukam kepada Mahfud.

Secara simbolis, buku tersebut diserahkan langsung oleh Wiranto kepada Mahfud.

"Tapi saya yakin dan percaya, di bawah kepemimpinan beliau, harapan Presiden Jokowi lima tahun ke depan, pemerintah yang stabil, maju bisa terwujud," kata dia.

Sebab, kata dia, stabilitas politik, hukum, dan kemanaan akan menjamin tumbuhnya ekonomi nasional apabila terjaga dengan baik.

"Harus percaya bahwa ini tugas negara. Bantulah Pak Mahfud dengan sepenuh hati dan keikhlasan, kerja sama yang baik. Saya yakin dengan kesungguhan itu semuanya dapat dilakukan dengan mudah," kata dia.

Baca juga: Sebagai Atasan, Mahfud MD Yakin Prabowo Taat Aturan

Mahfud MD ditunjuk sebagai Menkopolhukam oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan pada Rabu (23/10/2019) pagi.

Setelah dilantik, Mahfud MD langsung mendatangi Kantor Kemenkopolhukam untuk melakukan serah-terima jabatan itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X