Menhub dan Menaker Sudah Beres-beres Rumah Dinas, Menteri PUPR Belum

Kompas.com - 18/10/2019, 17:52 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) berjabat tangan dengan sejumlah menteri dalam acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Silaturahmi itu juga merupakan ajang perpisahan presiden, wakil presiden serta para menteri kabinet kerja yang telah bekerja sama selama lima tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho GumayPresiden Joko Widodo (kedua kanan) berjabat tangan dengan sejumlah menteri dalam acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Silaturahmi itu juga merupakan ajang perpisahan presiden, wakil presiden serta para menteri kabinet kerja yang telah bekerja sama selama lima tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah Menteri kabinet kerja sudah berkemas-kemas dari rumah dinas seiring akan berakhirnya pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Salah satu menteri yang sudah membereskan barang-barang di rumah dinasnya yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Budi bahkan mengaku sudah berkemas sejak sebulan lalu.

"Tidak ada perintah, tapi saya kemas-kemas barang sendiri (dari rumah dinas)," kata Budi usai acara perpisahan Jokowi-JK dan kabinet kerja di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019).

"Dari sebulan yang lalu," sambung Budi.

Baca juga: Hasto Sebut Menteri dari PDI-P Paling Banyak di Kabinet Jokowi-Maruf Amin

Budi pun mengaku belum mengetahui apakah dirinya akan kembali menjabat sebagai menteri di periode kedua Jokowi. Sampai saat ini, Budi mengaku belum diberitahu. Padahal, Jokowi menyebut susunan kabinet sudah rampung.

"Belum-belum, belum ada yang telepon," ujar dia.

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri juga mengaku sudah berkemas sejak sebulan lalu. Menurut dia, tinggal beberapa barang saja yang masih perlu dibereskan.

"Sebulan yang lalu kayaknya, hari ini tinggal satu dua buku lah. Sama baju masih banyak," ujar dia.

Baca juga: Cerita Jusuf Kalla Lobi Menteri Keuangan demi Beli Mobil Polisi dan TNI

Hanif menuturkan, ia sengaja sudah berkemas sejak lama agar bisa langsung meninggalkan rumah dinas setelah purnatugas.

"Sekarang masih di rumah dinas. Nanti begitu selesai. Kita tinggal pergi saja, sudah enggak ada barang berat saja," ujar dia.

Sementara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengaku belum berkemas. Sebab, belum ada arahan untuk meninggalkan rumah dinas.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X