Hanya 3 Capim KPK Unsur Polri yang Sudah Lapor LHKPN Terbaru, Siapa Saja?

Kompas.com - 24/07/2019, 05:20 WIB
Logo Polri museum.polri.go.idLogo Polri
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak sembilan Jenderal Polri aktif dinyatakan lolos seleksi tahap II calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Dari jumlah itu, hanya tiga yang sudah menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ( LHKPN) untuk tahun 2018.

Siapa saja?

1. Irjen (Pol) Dharma Pongrekun

Dharma merupakan alumnus Akpol pada tahun 1988. Irjen Dharma melaporkan LHKPN pada Mei 2019. Total kekayaannya Rp 9,7 miliar.


Dharma adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 25 Mei 2018 bertugas sebagai Deputi bidang Identifikasi dan Deteksi Badan Sandi Syber Nasional.

Baca juga: Menilik Kepatuhan Jenderal Polri yang Lolos Seleksi Capim KPK Tahap II

Kariernya didominasi di bidang reserse. Seperti menjadi Wadirtipidum, Dirtipidnarkoba Bareskrim, Karorenmin Bareskrim hingga mendapat job bintang dua di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

2. Irjen Antam Novambar

Irjen Antam yang kini menjabat Wakil Kepala Bareskrim Polri tercatat sudah melaporkan LHKPN pada Juli 2019 lalu. Total kekayaannya sebesar Rp 6,6 miliar.

Antam merupakan lulusan Akpol 1985. Berkarier 33 tahun di Polri, Antam sudah malang melintang di bidang reserse.

Dia pernah menjabat sebagai Dirkrimum Polda Maluku pada 2007. Setelah lama bertugas di Indonesia Timur, dia lalu dipercaya menjadi penyidik di Diretktorat Kriminal Khusus Bareskrim.

Baca juga: 9 Jenderal Polri Lolos Uji Kompetensi Capim KPK, 1 Gagal

Perjalanan karir lalu membawanya menjadi Dirkrimum Polda Bali hingga akhirnya ia bertugas di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X