SBY Ucapkan Selamat kepada Jokowi-Amin

Kompas.com - 22/05/2019, 02:59 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan ucapan selamat melalui video yang diunggah di youtube kepada pasangan Joko Widodo-Maruf Amin yang memenangi Pilpres 2019.YOUTUBE Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan ucapan selamat melalui video yang diunggah di youtube kepada pasangan Joko Widodo-Maruf Amin yang memenangi Pilpres 2019.


JAKARTA, KOMPAS – Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Joko Widodo-Maruf Amin yang berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum memenangi Pilpres 2019.

SBY berharap, terpilihnya Jokowi-Amin menjadi awal yang baik bagi bersatunya kembali bangsa Indonesia yang sempat terpolarisasi.

Ucapan tersebut disampaikan SBY dalam sebuah video yang diunggah di Youtube, Rabu (22/5/2019) dini hari.

“Mengiringi ucapan selamat saya kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Maruf Amin dalam kapasitas saya sebagai Presiden RI keenam atas kepercayaan rakyat yang diberikan kepada Bapak berdua untuk pada saatnya memimpin Indonesia lima tahun mendatang saya menyambut baik dan mendukung penuh komitmen dan tekad mulia Bapak berdua untuk memimpin dan mengayomi rakyat Indonesi secara adil tanpa kecuali,” ujar SBY.

Dalam video berdurasi 9 menit 23 detik itu, SBY juga mengapresiasi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang memilih menempuh jalur konstitusi dengan melaporkan keberatan mereka atas hasil pilpres ke Mahkamah Konstitusi. 

SBY juga mengapresiasi seruan Prabowo kepada pendukungnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum.

“Pak Prabowo, apapun hasil gugatan Bapak ke Mahkamah Konstitusi nanti, sejarah akan mencatat, Bapak adalah seorang konstitusionalis dan seorang yang menghormati pranata hukum serta champion of democracy. Sebuah legacy (warisan) yang akan dikenang dengan indahnya oleh generasi mendatang,” ujar SBY. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X