Hasil "Quick Count" di Bawah Ekspektasi, TKN Jokowi-Ma'ruf Kawal Suara

Kompas.com - 17/04/2019, 19:11 WIB
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Rabu (5/12/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Rabu (5/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding bersyukur hasil hitung cepat mengunggulkan pasangan calon nomor urut 01 dalam Pemilihan Presiden 2019. Namun, dia mengingatkan bahwa tugas belum selesai.

"Tugas kami selanjutnya adalah mengawal di TPS-TPS, di desa dan kecamatan, untuk saksi-saksi," ujar Karding usai ikut pemantauan hitung cepat di Djakarta Theater, Jalan Wahid Hasyim, Rabu (17/4/2019).

Baca juga: Sekretaris TKN: Kami Tak Khawatir dengan Klaim Sepihak, Dulu Juga Pernah Terjadi

 

Karding mengatakan, sebenarnya hasil hitung cepat sejauh ini di bawah ekspektasi TKN Jokowi-Ma'ruf. Namun, dia tetap bersyukur atas hasil sementara hitung cepat Jokowi-Ma'ruf.

Apalagi, kata dia, selisih suara Jokowi-Ma'ruf dengan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga terpaut jauh.

"Yang penting kita menang, (selisih) 10 persen itu kan tinggi ya. Kalau dikonversi suaranya 19 juta, bedanya jauh," kata dia.

Baca juga: Jokowi: Saya Ke Istana Lagi, Masih Ada Pekerjaan

 

Beberapa lembaga survei menayangkan hasil hitung cepat Pilpred 2019 dan mengunggulkan Jokowi-Ma'ruf.

Lembaga survei yang hasil hitung cepatnya menunjukkan keunggulan Jokowi-Ma'ruf antara lain Indikator Data, SMRC, Charta Politica, Litbang Kompas serta Indo Barometer.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X