Jokowi: Saya Ke Istana Lagi, Masih Ada Pekerjaan

Kompas.com - 17/04/2019, 18:10 WIB
Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu serentak 2019 di TPS 008, Pelataran Gedung Lembaga Adminsitrasi Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu serentak 2019 di TPS 008, Pelataran Gedung Lembaga Adminsitrasi Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai bertemu para ketua umum parpol pendukung dan memberi keterangan pers merespons pelaksanaan Pemilu 2019, capres petahana Joko Widodo langsung kembali ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Pengamatan Kompas.com, Rabu (17/4/2019) pukul 17.35 WIB, Jokowi menumpangi mobil Toyota Alphard pelat B 2541TOI, keluar dari area Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Massa pendukungnya memenuhi sisi kiri dan kanan akses keluar. Jokowi pun sempat keluar dari mobilnya kemudian menyapa massa.

Baca juga: Jokowi-Maruf Unggul di RSJ Kalimantan Barat


Jokowi masuk ke dalam mobil. Mobil pun perlahan bergerak keluar lokasi itu dikawal iring-iringan Pasukan Pengaman Presiden.

Kepada Kompas.com, Jokowi mengaku, bertolak ke Istana Kepresidenan Jakarta terlebih dahulu.

Sebab ada pekerjaan kepresidenan yang mesti dituntaskannya.

"Ke Istana lagi, masih ada kerjaan," ujar Jokowi.

Baca juga: Jokowi-Maruf Amin Menang di TPS Mahfud MD

Ia kemudian menutup jendela mobilnya dan mobil bergerak ke arah Jalan M.H Thamrin mengarah ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Informasi yang dihimpun, Jokowi tidak akan lama berada di Istana Jakarta. Usai maghrib, ia akan bertolak ke kediamannya di Paviliun Bayu Rini, Istana Kepresidenan Bogor.

Kompas TV Capres nomor urut 01 Jokowi memberikan tanggapan terkait hasil hitung cepat pemilu 2019 di Djakarta Theater. Jokowi yang didampingi Cawapres Ma’ruf Amin dan elite parpol koalisi sampaikan apresiasi terhadap KPU, Bawaslu, dan DKPP. Jokowi juga mengatakan harus bersabar menunggu penghitungan suara dari KPU secara resmi.

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X