Debat Capres 3 Minggu Lagi, Jokowi-Ma'ruf Masih Santai

Kompas.com - 28/12/2018, 16:00 WIB
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berkunjung ke kediaman pendampingnya, Maruf Amin, Jumat (28/12/2018) siang. KOMPAS.com/IhsanuddinCalon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berkunjung ke kediaman pendampingnya, Maruf Amin, Jumat (28/12/2018) siang.
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin santai menghadapi debat perdana kandidat capres-cawapres yang akan berlangsung pada 17 Januari 2019 mendatang.

Saat bertemu untuk makan siang bersama, Jumat (28/12/2018), Jokowi dan Ma'ruf sama sekali tak membicarakan mengenai persiapan menghadapi debat kandidat.

"Belum, kan masih jauh masih lama lah, masih tiga minggu. Santai saja. Yang penting tadi sudah makan ikan goreng, pecel," kata Jokowi usai santap siang di kediaman Ma'ruf Amin, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Jokowi mengatakan, dia dan tim baru akan membahas debat beberapa hari sebelum acara itu digelar.


Baca juga: Paslon Diharap Paparkan Visi-Misi dalam Debat Pilpres, Bukan Saling Menjatuhkan

"Ya masih lama masih 3 minggu, nanti kalau kurang 2 hari baru kita (bahas). Bicara sekarang, lupa nanti malah," kata calon presiden petahana ini.

Debat Pilpres 2019 akan digelar sebanyak lima kali. Debat pertama rencananya dilakukan pada 17 Januari 2019. Debat kedua 17 Februari, debat ketiga 17 Maret, dan keempat 30 Maret.

Sementara debat terakhir belum ditentukan tanggalnya lantaran KPU dan tim kampanye masih akan mengecek jadwal masing-masing pasangan calon. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X