Kompas.com - 05/11/2018, 11:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pergubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjungpakis, Karawang, Jawa Barat.

Secara khusus, Budi Karya juga menyampaikan belasungkawa terhadap salah satu relawan penyelam Indonesia Dive Rescue, Syachrul Anto, yang meninggal saat melakukan pencarian korban.

Budi Karya menyebut, Syachrul Anto merupakan pahlawan aviasi.

"Kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Saya sangat merasakan kerisauan yang mendalam dari keluarga korban, awak pesawat, atas kehilangan orang-orang terkasih," kata Budi Karya dalam pertemuan antara tim SAR gabungan dengan keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang digelar di Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).

"Saya juga menyampaikan duka cita atas gugurnya satu pahlawan aviasi, yaitu Bapak Syachrul Anto, yang tergabung dalam tim SAR yang bertugas untuk mengevakuasi korban," sambungnya.

Budi Karya mengatakan, dirinya memahami kejadian ini sebagai suatu kehilangan yang mendalam dari keluarga korban, termasuk keluarga Syachrul Anto.

Namun demikian, ia meminta keluarga untuk ikhlas terhadap peristiwa ini.

"Saya memahami bahwa kehilangan ini dirasakan mendalam. Secara khusus, saya sampaikan kepada Bapak Syachrul keluarganya duka cita," ujar Budi Karya.

"Semoga ini menjadi suatu hal yang bisa kita ikhlaskan, dan ini menjadi contoh bagaimana seseorang melakukan kegiatan evakuasi," katanya lagi.

Syachrul Anto merupakan penyelam dari Indonesian Diving Rescue Team (IDRT) di bawah koordinasi Basarnas.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.