Gerindra Kirim 6 Nama untuk Jubir Prabowo-Sandiaga

Kompas.com - 05/09/2018, 06:12 WIB
Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade saat menemui wartawan setelah acara diskusi di Gedung KOMINFO, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018). KOMPAS.com/Devina HalimWakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade saat menemui wartawan setelah acara diskusi di Gedung KOMINFO, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan, setidaknya ada enam nama yang telah diusulkan dari internal partai untuk menjadi juru bicara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Gerinda sampai saat ini ada enam (nama), ini masih boleh lebih. Bisa nambah nanti," kata Andre di Posko Pemenangan Partai Amanat Nasional, Jalan Daksa I, Jakarta, Selasa (4/9/2018) malam.

Ia mengungkapkan, keenam nama yang telah diusulkan partainya itu adalah dirinya, Habiburokhman, Ferry Juliantono, Zeng Wet Jian, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, dan Siane Andriani.

Baca juga: Koalisi Prabowo-Sandiaga Akan Siapkan Tim Jubir untuk Emak-emak

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Yandri Susanto juga memastikan pihaknya mengusulkan sejumlah nama sebagai jubir. Ia menuturkan, jubir Prabowo-Sandiaga dari PAN di antaranya ia sendiri, Desy Ratnasari, Hanafi Rais, Eko Patrio, dan Viva Yoga Mauladi

"Lima ya, ada tiga orang lagi," kata Yandri.

Di sisi lain, PKS juga melakukan hal yang sama. Sekjen PKS Mustafa Kamal menyebutkan, ada sejumlah nama jubir Prabowo-Sandiaga dari PKS. Beberapa di antaranya Almuzzammil Yusuf, Fahmy Alaydroes, dan Memed Sosiawan.

"Ketiga orang itu. Tentu ada yuniornya juga," kata Mustafa.

Menurut Mustafa, nantinya para jubir Prabowo-Sandiaga akan dibagi dalam sejumlah bidang, seperti politik, hukum dan keamanan, ekonomi, hingga kesejahteraan rakyat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X