Jalin Kerja Sama Politik, SBY Utus AHY dan Mega Utus Puan Maharani

Kompas.com - 13/07/2018, 19:23 WIB
Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto saat melepas mudik bersama PDI-P di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (12/6/2018). Kompas.com/Rakhmat Nur HakimSekjen PDI-P Hasto Kristiyanto saat melepas mudik bersama PDI-P di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengutus Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

Namun, Hasto mengatakan, Megawati juga sudah mengutus sang putri, Puan Maharani untuk bertemu Agus.

"Mas AHY juga ingin bertemu (Megawati). Saya sampaikan, Ibu Mega sudah menugaskan Mbak Puan untuk nanti bertemu," ujar Hasto.

Baca juga: Usung AHY Sebagai Cawapres, Demokrat Bantah Hadang Kader Potensial Lain

Dengan demikian, Puan dan AHY akan bertemu dalam waktu dekat. Rencananya, pertemuan itu akan dilaksanakan setelah masa pencalonan anggota legislatif.

"Karena kan mereka berdua sama-sama disibukkan oleh pencalegan dan pilpres ke depan," ujar Hasto.

Hasto mengapresiasi pertemuan itu. Pertemuan tak dipungkiri membahas mengenai kerjasama politik.

"Tentu saja dengan semangat gotong royong tersebut, ruang dialog seperti ini kami intensifkan. Selalu ada ruang kerjasama di antara parpol, meskipun posisi politiknya berbeda," ujar Hasto.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X