Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P: Mudik Tahun Ini Paling Lancar dalam 30 Tahun Terakhir

Kompas.com - 12/06/2018, 11:00 WIB
Rakhmat Nur Hakim,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memuji kinerja Presiden Joko Widodo di bidang infrastruktur yang dinilai mempermudah pemudik mencapai kampung halaman.

Hal itu disampaikan Hasto di sela-sela pelepasan mudik bersama PDI-P di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Ia menyebut, jalan tol yang dibangun Jokowi mampu mempersingkat jarak tempuh para pemudik untuk sampai ke kampung halaman.

“Pemerintahan Bapak Jokowi secara khusus telah menyiapkan sistem transportasi massal yang makin bagus dengan pembangunan infrastruktur yang begitu masif dan gencar. Kami yakin mudik tahun ini paling lancar dalam 30 tahun terakhir," kata Hasto.

Baca juga: Rekor Baru Mudik, Cikarang-Delanggu 6 Jam! Biasanya 16 Jam

Ia menambahkan, PDI-P pada tahun ini memberangkatkan 8.829 pemudik. Sebanyak 8.104 pemudik diberangkatkan dengan 143 bus dan 725 pemudik diberangkatkan dengan kereta api secara bertahap dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Bus yang digunakan pemudik diberangkatkan dari Kantor DPP PDI-P di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa.

Hasto menambahkan, kegiatan mudik Lebaran dengan menggunakan moda transportasi kereta api merupakan dukungan kepada Pemerintahan Jokowi untuk pengembangan transportasi massal yang aman dan terkelola secara profesional.

"PDI Perjuangan meyakini bahwa mudik Lebaran tahun ini akan semakin lancar dan aman," ujar Hasto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com