Satu Orang Polisi Meninggal Dunia karena Ditabrak Terduga Teroris - Kompas.com

Satu Orang Polisi Meninggal Dunia karena Ditabrak Terduga Teroris

Kompas.com - 16/05/2018, 12:16 WIB
Dua jenazah pelaku penyerangan tergeletak di jalan pintu masuk Polda Riau di Pekanbaru, Riau, Jumat (16/5). Sejumlah pria menggunakan mobil minibus mencoba menerobos dan melakukan penyerangan ke Polda Riau pada sekitar pukul 09.00 Wib. ANTARA FOTO/Retmon Dua jenazah pelaku penyerangan tergeletak di jalan pintu masuk Polda Riau di Pekanbaru, Riau, Jumat (16/5). Sejumlah pria menggunakan mobil minibus mencoba menerobos dan melakukan penyerangan ke Polda Riau pada sekitar pukul 09.00 Wib.

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang terduga teroris sempat menabrak petugas polisi saat berupaya melarikan diri setelah melakukan penyerangan terhadap Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) pagi.

Polisi itu pun akhirnya meninggal dunia.

"Menabrak anggota Polri yang sedang bertugas yang akhirnya gugur," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Setyo Wasisto saat jumpa pers di Kantor Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Selain menabrak petugas, mobil terduga teroris tersebut juga sempat menyenggol seorang wartawan yang sedang bertugas di Mapolda Riau.

Baca juga: Mapolda Riau Diserang Orang Tak Dikenal, 5 Meninggal Dunia

Setyo mengungkapkan, pelaku terdiri dari lima orang masuk ke area Mapolda Riau dengan menggunakan mobil Avanza BM 199 RQ.

Empat pelaku kemudian turun dari mobil dan langsung menyerang aparat kepolisian dengan senjata tajam.

Halaman Mapolda Riau yang ketika itu sedang melakukan jumpa pers terkait pengungkapan kasus sabu itu langsung riuh.

Baca juga: Cerita Saksi Mata Berhadapan dengan Teroris Mapolda Riau Saat Selamatkan Diri

"Dilumpuhkan dengan melakukan penembakan dan akhirnya 4 orang tewas satu orang melarikan diri dengan mobil," kata dia.

"Informasi terakhir bahwa mobil Avanza tersebut sudah diamankan dan disterilisasi karena diduga ada barang-barang yang mencurigakan sementara yg melarikan diri, satu orang yang melarikan diri sudah dapat ditangkap dan saat ini sudah diamankan di Polresta Pekanbaru," sambung dia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X