Dua Parpol "Rayu" Abraham Samad Untuk Jadi Cawapres

Kompas.com - 21/04/2018, 21:37 WIB
 Abraham Samad saat berada di Palembang. Kompas.com/ Aji YK Putra Abraham Samad saat berada di Palembang.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku ada dua partai politik yang saat ini sedang meliriknya untuk maju sebagai calon wakil Presiden dalam Pilpres 2019 mendatang.

Dia mengatakan, dua partai politik itu berada di dalam struktur pemerintahan dan di luar pemerintahan.

"Memang ada dua (partai yang mendekati) tapi saya tahu keterbatasan saya," kata Abraham Samad saat berada di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (21/4/2018).

Jika nantinya dia benar-benar diusung oleh partai Politik untuk bertarung dalam Pilpres 2019 nanti, Abraham Samad mengaku telah menyiapkan diri.

"Saya ini apapun yang diamanatkan termasuk untuk Wapres atau Presiden. Kita punya kewajiban konstitusional, kita jalankan, semua akan kita jalankan jika itu amanat rakyat," ujarnya.

Namun, Abraham Samad mengaku tak memiliki banyak uang, jika diminta dana untuk dimasukkan dalam partai Politik. Hal itu sendiri, diakunya sebagai sebuah kelemahan.

"Saya sadar juga, saya bukan orang parpol dan banyak duit. Jadi kita lihat juga, nanti gimana. Saya tidak punya modal, ada yang bilang (partai) mau jadikan Presiden ada juga yang bilang wakil," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X