Mekeng Sayangkan Kepindahan Dua Koleganya di Golkar ke Parpol Lain

Kompas.com - 28/03/2018, 06:30 WIB
Mantan Ketua Banggar DPR, Melchias Markus Mekeng di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (19/2/2018). KOMPAS.com/ABBA GABRILLINMantan Ketua Banggar DPR, Melchias Markus Mekeng di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (19/2/2018).
Penulis Moh Nadlir
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua kader Partai Golkar loncat ke partai politik lain yakni Syahrul Yasin Limpo yang bergabung dengan Partai Nasdem dan Priyo Budi Santoso yang berlabuh ke Partai Berkarya.

Ketua DPP Partai Golkar Melchias Markus Mekeng pun menyayangkan keputusan dua mantan koleganya di partai berlambang beringin tersebut.

"Kalau buat kami kan itu hak orang masing-masing untuk pindah, cuma kami sayang saja," ujar Mekeng di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

(Baca juga: Priyo Budi Santoso Punya Alasan Khusus Mengapa Pindah ke Partai Berkarya)

Apalagi, kata Mekeng, keduanya sudah pernah mengabdi di partai Golkar cukup lama.

"Dia sudah menikmati partai ini kan sudah cukup lama. Tapi ujung-ujungnya kenapa pindah," ujar Mekeng.

Mekeng juga mengungkapkan, sejauh ini Syahrul Yasin Limpo dan Priyo Budi Santoso diketahui belum meminta izin kepada senior partai Golkar untuk pindah ke partai politik lain.

"Belum, sampai sekarang belum," terang Mekeng.

(Baca juga: Akbar Tanjung Kaget Priyo Budi Santoso Pindah ke Partai Berkarya)

Syahrul Yasin Limpo yang merupakan Gubernur Sulawesi Selatan tersebut pernah menjabat Ketua DPD Golkar Sulsel sebelum akhirnya kini bergabung dengan Partai Nasdem pimpinan Surya Paloh.

Sedangkan, Priyo Budi Santoso yang merupakan anggota Dewan Kehormatan Partai Golkar berlabuh ke Partai Berkarya. Di partai besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto itu, Priyo menjabat Sekretaris Jenderal Partai Berkarya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X