Istri Setya Novanto Bungkam Usai Diperiksa KPK

Kompas.com - 10/01/2018, 16:45 WIB
Istri mantan Ketua DPR Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, usai diperiksa KPK, Rabu (10/1/2018). Kompas.com/Robertus BelarminusIstri mantan Ketua DPR Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, usai diperiksa KPK, Rabu (10/1/2018).
|
EditorDiamanty Meiliana

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri mantan Ketua DPR Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, bungkam usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), Rabu (10/1/2018).

Deisti yang berada di KPK mulai pukul 13.47 WIB itu keluar pemeriksaan sekitar pukul 16.06 WIB.

Berkerudung cream dan berbaju merah bergaris putih, Deisti berjalan ke luar menuju mobil yang menjemputnya sambil berlindung dibalik pengawalnya.

Deisti bungkam seputar pemeriksaannya tersebut. Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi menyatakan pemeriksaan Deisti dalam rangka pengembangan kasus e-KTP.

"(Pemeriksaan Deisti untuk) pengembangan perkara e-KTP," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (10/1/2018).

(Baca juga: Istri Novanto Hanya Tersenyum Usai Membesuk Suaminya di Rutan KPK)

Dalam kasus e-KTP, KPK sebelumnya sudah pernah mengajukan pencegahan terhadap Deisti ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi.

Deisti kemudian dicegah agar tidak berpergian keluar negeri untuk periode 6 bulan ke depan terhitung mulai tanggal 21 November 2017.

Pencegahan terhadap Deisti dalam rangka proses penyidikan kasus e-KTP untuk tersangka Dirut PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo.

Pencegahan dilakukan agar ketika diminta keterangan, Deisti tidak sedang berada di luar negeri.

Febri mengatakan, pengembangan perkara ini untuk mememukan adanya pelaku lain di kasus yang merugikan negara Rp 2,3 triliun tersebut.

"Pengembangan penanganan kasus e-KTP untuk menemukan pelaku lain," ujar Febri.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X