Pukul 14.00, Live Facebook Kompas.com Akan Ngobrol Bareng Paspampres "Kece" - Kompas.com

Pukul 14.00, Live Facebook Kompas.com Akan Ngobrol Bareng Paspampres "Kece"

Kompas.com - 04/01/2018, 07:59 WIB
PaspampresKOMPAS.com Paspampres

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjadi perisai hidup bagi Presiden adalah prinsip yang tertanam di benak Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres). Nyawa adalah taruhan bagi setiap kerja Paspampres.

Namun, tidak hanya risiko yang besar, dekat dengan orang nomor satu negeri ini, setiap anggota Paspampres tentu memiliki suka duka sendiri.

Pada Kamis (4/1/2018), Kompas.com akan mengajak para netizen berbincang seru bersama tiga personel Paspampres. Mereka semua memiliki skill yang mumpuni.

Siapa saja mereka?

Ketiga orang itu adalah Letnan Satu Dio Muhammad. Pria yang punya hobi menembak ini juga ahli bela diri. Dia memiliki ban hitam untuk cabang bela diri asal Korea, yong moo do. Saat ini, Dio dipercaya menjadi Wakil Komandan Tim Pengamanan Pribadi Detasemen 1 Grup A Paspampres.

Kedua adalah Prajurit Satu Daniel Darryan. Nah, yang satu ini namanya sudah viral lebih dulu di media sosial. Masih ingat anggota Paspampres yang mengenakan belangkon saat mengawal Presiden Jokowi di acara pernikahan Kahiyang-Bobby?

Setelah jadi viral di media sosial, bagaimana ya reaksi Pratu Daniel?

Tidak hanya mereka berdua, netizen juga bisa ngobrol bareng anggota Paspampres perempuan. Sersan Dua Bella Paramitha, namanya. Serda Bella mencuri perhatian netizen saat menyetir mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi saat peringatan HUT TNI beberapa waktu lalu.

Penasaran dengan sepak terjang mereka?

Yuk, ikutan ngobrol seru dalam Live Facebook Kompas.com pukul 14.00 nanti. Kalau ada yang mau nitip pertanyaan, silakan isi kolom komentar di bawah ya!


Kompas TV Orang nomor satu di Indonesia harus mendapatkan pengamanan tingkat tinggi karena bersangkutan dengan simbol negara dan martabat bangsa. Seperti apa tugas dan fungsi serta sisi lain dari Paspampres? Nono Sampono, Komandan Paspampres era Presiden Megawati akan bercerita tentang suka dan duka menjadi Paspampres.

EditorSabrina Asril
Komentar

Close Ads X