Sudirman Said Ungkap Isi Pertemuan dengan Sesepuh PPP Maimoen Zubair

Kompas.com - 02/01/2018, 16:59 WIB
Sudirman Said di Hotel Ambhara, Jakarta, Selasa (2/1/2017) Kompas.com/Rakhmat Nur HakimSudirman Said di Hotel Ambhara, Jakarta, Selasa (2/1/2017)
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mengaku telah bertemu sesepuh Partai Persatuan Pembangunan KH Maimoen Zubair untuk membicarakan Pilkada Jawa Tengah.

Sudirman mengatakan, dia telah bertemu Mbah Moen, sapaan KH Maimoen Zubair, dua kali.

Pertama, Sudirman bertemu dengan Mbah Moen sebelum menunaikan ibadah haji ke Mekkah. Ia meminta restu untuk maju pada Pilkada Jawa Tengah.

Sudirman mengatakan, Mbah Moen berpesan kepadanya agar menjaga dan menyejahterakan Jawa Tengah.

"Oh Jawa Tengah itu tulang punggung republik. Tanpa Jawa Tengah, Indonesia tidak ada. Karena itu mesti dijaga dengan baik agamanya, budayanya, pendidikannya, sampai yang elementer dari kesejahteraan masyarakat," ujar Sudirman menirukan ucapan KH Maimoen Zubair di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).

(Baca juga: Pilkada Jateng, Sudirman Said Pertimbangkan 6 Nama sebagai Cawagub)

Mendengar pesan tersebut, Sudirman mengaku mencoba memahami dan menghayati sepenuhnya pesan sesepuh PPP itu.

Begitu pula saat bertemu kedua kalinya di Tanah Suci, Sudirman mengaku mendapat pesan yang sama dari pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang tersebut.

Dari situ, Sudirman mengaku sadar betapa pentingnya Jawa Tengah. Ia mengklaim banyak hal penting di Indonesia lahir dari Jawa Tengah.

"Saya sambungkan ke beberapa fakta, rupanya elite nasional pertama muncul dari Jawa Tengah. Muncul sekolah milter perrtama di Gombong. Sebanyak 32 pahlawan nasional datang dari Jawa Tengah," tutur Sudirman.

(Baca juga: Ini Syarat buat Sudirman Said agar Didukung PPP)

Sebelumnya, bakal calon gubernur Jawa Tengah yang diusung Partai Gerindra, Sudirman Said, mengatakan masih mempertimbangkan enam nama untuk dipilih sebagai pendampingnya di pilkada Jawa Tengah. Tiga di antaranya ialah putra sesepuh PPP, KH Maimoen Zubair.

"Dari Rembang muncul sejumlah nama. Putra KH Maimoen Zubair, Gus Yasin muncul juga. Belakangan ada Gus (Majid) Kamil. Gus (Abdul) Ghofur juga sempat disebut," kata Sudirman di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2017).



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X