Mahfud MD Harap PSI Tak Ikut Kirimkan Kadernya ke Penjara KPK

Kompas.com - 05/11/2017, 19:14 WIB
Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu (kiri), Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD (tengah) dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie (kanan) ketika memberikan keterangan pers kepada awak media di kantor DPP PSI, Jakarta, Minggu (5/11/2017). KOMPAS.com/ MOH NADLIRMantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu (kiri), Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD (tengah) dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie (kanan) ketika memberikan keterangan pers kepada awak media di kantor DPP PSI, Jakarta, Minggu (5/11/2017).
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorDian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD berharap tidak ada kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang terjerat kasus korupsi sehingga harus mendekam di penjara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kalau saudara tanya siapa partai yang wakilnya ada di KPK saya hafal di luar kepala. Mudah-mudahan dari PSI tidak ada yang sampai mengirim wakilnya ke DPR dan juga ke penjara (KPK)," kata Mahfud di kantor DPP PSI, Jakarta, Minggu (5/11/2017).

Sebab selama ini kata Mahfud, tak sedikit partai politik yang usai mengirimkan kadernya duduk di parlemen, tak lama kemudian ikut juga mengirimkan kadernya ke penjara lembaga anti-rasuah.

"Selama ini partai sebelum berdiri janjinya baik semua, tapi begitu punya wakil di DPR, segera pula mengirimkan wakilnya ke KPK," ujar Mahfud.

Baca juga : Mahfud MD: Banyak Bakal Caleg PSI Polos soal Politik

Karenanya Mahfud berharap, PSI akan mengawasi para kadernya yang duduk di DPR. Apakah betul memenuhi janji-janjinya sebagaimana yang disampaikan saat seleksi terbuka bakal anggota caleg.

"PSI punya mandat untuk melakukan pengawasan secara intensif terhadap para anggota DPR-nya dari pusat sampai daerah. Sebab semuanya sudah menyatakan akan bekerja dengan baik," kata Mahfud.

Baca juga : Mahfud MD Puji Eskperimen PSI Gaet Bakal Caleg DPR RI

Kompas TV Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar uji kompetensi calon legislatif untuk menjaring kader calon legislatif partai.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X